MANFAAT IKAN ASIN

Manfaat Ikan Asin
================





Keberadaan ikan Asin Kering tidak boleh dipandang remeh. Sebab, nyatanya ikan ini merajai pasaran juga dan ikan asin ini ternyata bisa di buat obat seperti Obat Titan Gel. Selain ikan segar, ikan kering yang dikemas dalam plastik dengan beraneka ragam jenis ini ternyata memiliki khasiat juga untuk kesehatan.

Ikan Asin mengandung gizi yang cukup kompleks. Dan paling menonjol adalah kadar garamnya yang tinggi. Sehingga bagus untuk mencegah penyakit gondok dan merangsang perkembangan fungsi otak.

Manfaat Ikan Asin Kering juga bisa menambah nafsu makan. Di pedesaan Jawa, ikan ini sering digoreng untuk dilalap bersama sambal. Rasanya sangat menggugah selera. Untuk selengkapnya tentang ikan ini, silahkan simak penjelasannya di bawah ini:

1. Manfaat Sebagai Sumber Protein

Protein didapatkan dari hewan dan biji-bijian. Protein hewani lebih banyak pemanfaatannya dibanding protein nabati. Selama ini masyarakat sudah familiar dengan telur dan ayam, sapi, kambing sebagai sumber protein hewani. Padahal ikan juga merupakan protein tinggi. Dalam ikan Asin Kering ini pun mengandung protein yang baik.

2. Menambah Kadar Hemoglobin

Hemoglobin memiliki fungsi mengikat oksigen dan menyalurkannya ke seluruh tubuh. HB manusia bisa rendah saat dirinya kehilangan banyak darah karena pendarahan. Selain itu juga karena kekurangan zat besi. Untuk menambah kadar HB supaya anda tidak lemas, ikan Asin ini bisa diandalkan.

3. Memiliki Khasiat Menggemukan Badan

Punya tubuh kurus bisa dianggap bencana bagi sebagian orang karena bisa mengurangi kepercayaan diri. Berbagai cara sudah dilakukan tapi tak pernah berhasil menggemukan badan. Tapi, sudahkah anda mencoba ikan Asin Kering ini? Gemuk di sini tidak berarti gemuk air atau gemuk lemak, melainkan gemuk berisi karena pertumbuhan jaringan otot yang sempurna.

4. Membuat Tubuh Jadi Langsing

Selain menggemukan tubuh anda. Tapi ternyata juga melangsingkan. Sebab, ikan Asin Kering ini pun kaya dengan lemak HDL yang bisa menyingkirkan lemak-lemak jahat penyebab obesitas.

5. Menyembuhkan Mual-Mual

Anda yang sering mual-mual karena kenaikan asam lambung, sudahkah mencoba ikan Asin Kering sebagai obat terapinya? Jika belum, silahkan dicoba. Karena kami sudah membuktikan sendiri bahwa mengonsumsi ikan asin kering dengan tambahan nasi, akan membuat gas-gas asam lambung di rongga perut dan dada anda berkurang. Alhasil, mual pun hilang.

6. Mengobati Kesemutan

Kesemutan biasanya menyerang orang tua. Kesemutan bisa terjadi karena aliran darah tidak lancar. Nah, untuk memperlancar aliran darah, ternyata ikan asin Kering ini dapat diandalkan.

7. Melenturkan Otot Wajah

Otot wajah yang lentur akan membuat kulit wajah terasa kenyal. Kekenyalan ini mencegah kulit wajah kering dan keriput. Anda mau mendapatkan khasiat ini? Segeralah beranjak ke pasar untuk membeli ikan Asin Kering. Olahlah sesuai selera anda.

8. Mengobati Hipertensi

Hipertensi adalah penyakit yang dikenal sebagai tekanan darah tinggi. Normalnya manusia memiliki tekanan darah antara 110-120. Namun darah tinggi ini bisa membuatnya jadi mencapai 200 bahkan lebih. Ini benar-benar bisa menimbulkan kematian. Maka memang amat bahaya darah tinggi alias Hipertensi ini. Sebaiknya anda segera atasi dengan ikan Asin Kering.

9. Mengobati Tekanan Mental

Mental manusia bisa tertekan bila mengalami yang namanya prahara hidup. Harubirunya kehidupan, membuat seseorang jadi tertekan mentalnya. Berbagai gangguan fisik dan psikispun muncul. Paling cepat adalah psikosomatis. Anda perlu meredakan tekanan mental anda dengan asupan makanan bergizi, seperti ikan Asin Kering ini.

10. Memperlancar Metabolisme Tubuh

Tubuh manusia bisa lancar metabolismenya dengan makan ikan. Sebab, ikan bisa menyeimbangkan kadar semua zat di dalam tubuh. Metabolisme itu kan memang proses untuk memproses zat-zat ini. Termasuk ikan Asin Kering ternyata juga ampuh melancarkan metabolisme.

Komentar